Loading...
agen sbobetdaftar pokerjudi bolapoker indonesia

Pembaruan CPT 2011: Dapatkan Pembayaran Untuk Revascularisasi Femoral-Popliteal

Anda tidak boleh melewatkan pengecualian 'satu kapal'.

Pastikan bahwa praktek operasi Anda semua diarahkan untuk menerapkan perbaikan revaskularisasi endovaskular coding.

CPT 2011 menambahkan kode berita untuk revaskularisasi endovaskular ekstremitas bawah, termasuk angioplasty, atherectomy, dan stenting.

Berikut adalah rendahnya kode femoral / popliteal 37224-37227.

Kuasai pendekatan kode tunggal untuk Fem / Pop Coding

Anda harus terbiasa dengan kode layanan femoral / poplitea baru berikut dan ingat bahwa semua kode termasuk angioplasti di pembuluh yang sama ketika layanan itu dilakukan:

  • Angioplasty: 37224 –
  • Aterektomi (dan angioplasti): 37225 – …
  • Stent (dan angioplasti): 37226 –
  • Stent dan atherectomy (dan angioplasti): 37227

Ingat: Aturan umum untuk 37224-37227 adalah bahwa Anda harus menggunakan satu kode yang mewakili layanan paling intensif yang dilakukan dalam pembuluh ekstremitas bawah tunggal. Semua layanan yang lebih rendah tercakup dalam satu kode itu.

Contohnya: Ketika dokter bedah Anda melakukan pemasangan aterektomi, dan angioplasti di pembuluh poplitea kiri, Anda harus pergi hanya 37227. Kode ini mencakup penempatan stent, atherectomy, dan angioplasti. Anda tidak boleh melaporkan 37224 (angioplasty), 37225 (atherectomy), atau 37226 (penempatan stent) secara terpisah atau selain 37227 dalam skenario khusus ini.

Memanfaatkan aturan wilayah ini untuk menghindari penyangkalan

Kode revaskularisasi perifer baru (37220- 37235) berlaku untuk 'wilayah' yang berbeda. Setiap wilayah memiliki panduan tersendiri. 37224-37227 jatuh di bawah wilayah vaskular femoralis / poplitea.

Aturan utama: Menurut CPT, "seluruh wilayah femoral / popliteal dalam satu ekstremitas bawah diambil sebagai satu kapal tunggal untuk pelaporan CPT." Jadi Anda harus menggunakan kode tunggal bahkan jika ahli bedah melakukan intervensi yang berbeda untuk berbagai lesi di arteri poplitea dan di arteri femoralis yang umum, dalam, dan superfisial di kaki yang sama selama sesi yang sama.

Dalam skenario ini, Anda harus membuat kode untuk layanan yang paling sulit.

Sebagai contoh: Jika ahli bedah melakukan angioplasty di arteri poplitea kiri dan aterektomi di femoral kiri yang tersisa, Anda harus memilih hanya kode aterektomi 37225.

Ingat: Kode-kode itu bersifat sepihak, artinya kode itu berlaku untuk layanan di satu sisi tubuh. Menurut CPT, jika dokter memperlakukan wilayah yang sama (seperti femoral / popliteal) di kedua kaki pada sesi yang sama, Anda harus pergi untuk modifikator 59 (layanan prosedural yang berbeda) untuk menunjukkan kedua kaki yang terlibat.

Namun Anda harus berhati-hati untuk preferensi pengubah pembayar '. Beberapa mungkin ingin Anda menggunakan pengubah 50, pengubah RT dan LT atau beberapa kombinasi pengubah untuk prosedur pada kedua kaki.

Perubahan dari pengkodean komponen

Sesuai pedoman CPT, selain intervensi yang dilakukan, kode-kode tersebut juga termasuk

  • Mengakses kapal
  • Kateterisasi pembuluh darah secara selektif
  • Menyeberangi lesi
  • Pengawasan radiologi dan interpretasi untuk intervensi yang dilakukan
  • Perlindungan embolik apa pun yang digunakan
  • Penutupan arteriotomi (sayatan di arteri)
  • Imaging dilakukan untuk mendokumentasikan intervensi yang dilakukan.

Misalnya: Tahun lalu, Anda melaporkan angioplasti arteri femoralis superfisial melalui tusukan antegrade menggunakan kode yang sekarang dihapus 35474, 36245, dan 75962. Tahun ini, Anda harus melaporkan hanya 37224 untuk mencakup semua layanan.

Ingat: Jika dokter melakukan thrombectomy mekanik, trombolisis atau keduanya, untuk membantu mengembalikan aliran darah ke area tersumbat, CPT menyatakan bahwa Anda dapat melaporkan layanan tersebut secara terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *